Pembagian LU I Selesai Diundi

gambar ilustrasi
gambar ilustrasi

TUBEI,BE – Masyarakat di UPT Trans Pelabai Kecamatan Pelabai dapat bergembira, karena pembagian lahan usaha I (LU I) , sudah selesai diundiĀ  Sabtu (15/12) lalu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebong Drs Saiful Anuar MM saat dikonfirmasi wartawan, kemarin. “Untuk pembagian lahan usaha I warga UPT Trans Pelabai sudah kita undi di Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi beberapa waktu lalu. Saat ini para warga sudah dapat memasang patok masing-masing sesuai dengan hasil undian yang telah mereka cabut, serta masyarakat juga sudah bisa mengolah lahan tersebut,” jelas Saiful.

Dikatakan Saiful, untuk pembagian LU 1 memang sengaja dilakukan pengundian. Hal tersebut dilakukan agar didalam pembagiannya dapat adil dan tidak terkesan pilih kasih.

LU 1 tersebut berada di dua lokasi yakni di Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas dan Desa Pelabai Kecamatan Pelabai. Jumlah warga trans yang akan memperoleh LU I tersebut sebanyak 50 persil untuk 50 KK warga UPT.

“Nah sekarang kita tinggal menunggu SK Bupati lagi mengenai Lahan Usaha I tersebut dan untuk SK-nya sudah kita naikkan ke Bupati Lebong,” pungkas Saiful.(***)