Pembagian KPE Mengambang

070711_SOLO_kartu-pegawai2-320x213KEPAHIANG, BE – Realisasi pembagian Kartu Pegawai Elektronik (KPE) di Kepahiang hingga kini belum jelas. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pelatihan dan Pendidikan (BKD-PP) Kepahiang Sarjan Saki SH mengatakan sejaun ini pihaknya sudah menyurati Bank Bengkulu Cabang Kepahiang meminta kepastian hal tersebut. Namuh, belum ada kepastian yang diberikan pihak bank.

“Soal KPE, sebenarnya BKD sudah menyerahkan masalah pembagian KPE itu kepada Bank Bengkulu. Sebelum ini, waktu pengambilan kartu semuanay, kami mendampingi Bank Bengkulu waktu lalu,” ujar Sarjan kemarin (7/2).

Menurutnya, kini BKD-PP menilai tidak lagi ada kendala persoalan pembagian KPE tersebut. Karena KPE sudah dijemput dari Jakarta. “Tinggal lagi pembagiannya. Yang kami tanyakan itu saja, pe,bagiannya kapan. Sekarang belum jelas,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Bank Bengkulu Cabang Kepahiang Thamrin Yakin ketika dikonfirmasi, menjelaskan pihaknya malah kini untuk melakukan pembagian KPE tersebut, masih terhalang surat dari BKD-PP belum ada. “Kami menunggu surat dari BKD-PP dulu, baru nanti akan ada acara launching sebelum pembagian secara masal,” ungkap Thamrin.

Kepala BKD-PP dan kepala Bank Bengkulu Cabang Kepahiang yang saling lempar soal surat itu, membuat pembangian KPE makin menjadi mengambang. Namun menurut Thamrin, jika BKD-PP merasa sudah menyurati Bank Bengkulu, kemungkinan surat tersebut masih tertahan di meja bupati. Sedangkan pelaksanakan rekam data KPE para PNS di Kepahiang ini sudah dilakukan pertengahan tahun 2012 lalu. (505)