Pembagian Bansos Lebong Terhambat

LEBONG, BENGKULUEKSPRESS.COM – Tak kunjung selesai melakukan validasi data, membuat bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat yang terkena dampak wabah covid-19 menjadai terhambat. Sebelumnya penyaluran bansos terhadap masyarakat sendiri telah di launching di Kecamatan Lebong Sakti dan secara langsung Bupati Lebong, H Rosjonsyah Sip MSi yang mendatang rumah masyarakat penerima untuk menyerahkan bantuan berupa beras 10 kilogram, mie instan 1 kardus, minyak goreng dan gula.

Kepala Bidang (Kabid) Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (Dinas PMDS) Kabupaten Lebong, Yasir Hadi Broto SE mengatakan, dari total 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong, masih ada sebanyak 3 ecamatan yang belum menyampaikan validasi data masyarakatnya yang akan mendapatkan bantuan dari masing-masing desa di wilayahnya.

“Kecamatan Lebong Tengah, Rimbo Pengadang dan Kecamatan Topos,” jelasnya, kemarin (20/06).

Karena belum menyampaikan validasi data, akhirnya penyaluran bansos sendiri saat ini belum kembali dilaksankan. Untuk itulah, pihaknya masih menunggu semua data dari Kecamatan terkumpul sehingga bansos bisa kembali dilaksanakan.

“kita berharap dalam waktu dekat data yang dibutuhkan bisa secepatnya diterima,” sampainya

Dimana untuk pembagian bansos sendiri, ditargetkan akhir bulan Juni ini sudah bisa dibagikan, karena untuk validasi data sendiri telah diminta jauh-jauh hari dan kemungkinan besar pihak Kecamatan hanya membutuhkan waktu beberapa hari lagi untuk melakukan validasi data.

“Minggu depan bansos telah kita bagikan,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*