Pemasok 8 Paket Sabu Terus Diburu

Bengkulu

Mei 10, 2017 @ 16:50

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress– Penangkapan MA (51), warga Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur selaku kurir sabu terus dikembangkan jajaran satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Kaur.  Hingga kini polisi terus memburu pelaku yang diduga sebagai pemasok 8 paket sabu kepada MA.

“Dari hasil pemeriksaan yang kita kembangkan, MA mengakui bahwa sabu didapat dengan cara membeli dengan pelaku yang kini sedang kita buru,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Pernoto, kemarin (9/5/2017).

Dikatakan Kasat, MA yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang ikan di Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan itu. Dari pemeriksaan sementara jika sabu-sabu itu didapatkan dari seorang yang saat ini namanya masih dirahasiakan. Pelaku hanya ditugaskan menjual saja, dan diberi imbalan uang dari hasil penjualan barang haram tersebut. Tapi  ia mengklaim tidak mengetahui nama dan alamat pelaku yang disebut sebagai pemasok 8 paket besar sabu tersebut.

“Kita sudah menyelidiki keberadan pemasuk sabu ini, dan sabu ini didapat dari luar Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Lanjut perwira dengan dua balok dipundak itu, bisnis Narkoba memang menjadi pasar menggiurkan bagi peredaran bisnis Narkoba. Tingkat konsumsi Narkoba di Indonesia tergolong tinggi. Namun dalam memberantas peredaran Narkoba, ia berharap masyarakat ikut berperan. Sebab tidak menutup kemungkinan, jaringan sindikat peredaran narkoba yang saat ini telah diamankan, masih berkeliaran di Kaur.

“Kita terus berupaya mengantisipasi peredaran Narkoba ini. Karena narkoba ini sangat merusak sekali,” ujarnya.

Kasat menambahkan, pemburuan pelaku sindikat lain saat ini masih terus dilakukan jajaran Polres Kaur. Juga ia masih melakukan penyelidikan terkait kemungkinan lokasi-lokasi yang rentan peredaran dan penggunaan narkoba. Ini akan dilakukan polisi, selain melakukan razia, juga untuk antisipasi masuknya Narkoba di Kaur.

“Kini kita pantau beberapa tempat hiburan malam, dan jika ada hal-hal yang mencurigakan langsung kita amankan,” tandasnya.(618)