Pemain PS Bengkulu Gajian

PS BENGKULU Gajian (4)

BENGKULU, BE – Sempat tertunda selama 10 hari, akhirnya sebanyak 22 orang pemain PS Bengkulu menerima gaji mereka.  Gaji tersebut langsung dibagikan oleh pelatih PS Bengkulu, M Nasir didampingi Manajer PS Bengkulu, Farizal Ansori dan Assisten Manajer PS Bengkulu, Ade Wahyuni, kepada para pemain di sekretariat PS Bengkulu Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, kemarin (30/3).

Sebelumnya, tertulis di dalam kontrak seharusnya para pemain PS Bengkulu menerima gaji pada tanggal 20 Maret 2015.  Namun karena alasan manajemen, para pemain belum mencicipi uang hasil keringat mereka selama satu bulan dan baru dibayar pada 30 Maret 2015.

“Sempat terlambat, gaji yang seharusnya tanggal 20 Maret, namun baru dibayarkan hari ini.  Keterlambatan ini murni karena alasan manajemen,” papar Farizal Ansori, Manajer PS Bengkulu di depan wartawan, kemarin.

Sebelumnya PS Bengkulu sudah mencari bapak asuh (donatur) untuk menalangi masalah keuangan kesebelasan Tobo Kito.  Namun sampai saat ini manajemen PS Bengkulu belum mendapatkannya dan manajer inisiatif untuk meminjamkan dana sekitar Rp 90 juta untuk gaji bulan Maret.

“Sampai saat ini manajemen PS Bengkulu belum mendapatkan bapak asuh atau donatur, jadi saya berinisiatif untuk membayar gaji para pemain dengan meminjamkan dana ke manajemen,” jelas Farizal.

Langkah ini diambil manajemen karena sempat mendengar kabar dari media massa mengenai statement Gubernur Bengkulu dan Kapolda Bengkulu yang mengimbau kepada pengusaha untuk memberikan bantuan kepada PS Bengkulu.

“Saya berterima kasih kepada Gubernur Bengkulu dan Kapolda Bengkulu yang telah membantu mengimbau kepada pengusaha untuk membantu PS Bengkulu,” terang Farizal.

Pembayaran gaji ini juga dilakukan agar para pemain PS Bengkulu tetap semangat dalam menghadapi pertandingan pada laga divisi utama mendatang.

“Kalau anak-anak ini tidak gajian sementara anak-anak ingin bermain pada divisi utama, saya khawatir nanti akan kacau, akhirnya saya manajer PS Bengkulu bersama manajemen lainnya mengadakan rapat. Dari hasil rapat maka saya sebagai manajer PS Bengkulu menutupi gaji para pemain,” beber Farizal lagi.

Ketua DPRD Apresiasi

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri SSos, mengapresiasi manajemen PS Bengkulu yang inisiatif membagikan gaji para pemain PS Bengkulu. Ia berharap dengan manajemen saat ini PS Bengkulu bisa berjaya kembali mengingat selama ini PS Bengkulu terus dirundung masalah finansial.

“Saya apresiasi sikap PS Bengkulu yang bertanggung jawab membagikan gaji kepada para pemainnya sehingga para pemain bisa terus semangat dalam berlatih dan bertanding,” sampainya kepada BE.

Ihsan juga meminta perhatian kepada pemerintah terkait masalah PS Bengkulu serta Stadion Semarak Sawah Lebar yang tata kelolanya sekarang kurang diperhatikan. Ia ingin Stadion kebanggaan warga Bengkulu dikelola dengan lebih baik lagi serta menghilangkan image buruk stadion pada malam hari yang sering disalahgunakan.

Nantinya, Ihsan juga akan berusaha membantu PS Bengkulu dengan mengajak para pengusaha di Provinsi Bengkulu untuk membantu para pemain dengan menjadikan mereka sebagai anak asuh perusahaan.

“Nanti kita akan carikan perusahaan yang mau menaungi pemain PS Bengkulu untuk kebutuhan finansial mereka. Misalnya 1 perusahaan bertanggung jawab atas 1 sampai 3 pemain PS Bengkulu,” paparnya. (adw)