Pemadaman Listrik Tidak Beraturan, Server Disdukcapil “Get Down”

Kantor Disdukcapil BU

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Poroses pelayaan perkeman data kependudukan di Dinas Kependuukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) untuk sementara waktu terhenti di karenakan sever yang bisa menampung data perekaman mengalami gangguan. Atas dasar tersebutlah pelayaan perekaman data kependudukan yang berbasis online terhenti sampai batas waktu yang tidak di tentukan.

Plt. Kepala Disdukcapil BU, Ewi Marlinda SKM, menjelaskan alasan terhentinya pelayanan perkeman data kependudukan di Dinas Disdukcapil BU. Dimana terhentinya pelayanan perekaman  karena server Siak yang ada mengalami ganguan. Gangguan server tersebut akibat pemadaman listrik oleh PLN secara mendadak sehingga server get down. Namun beruntung data yang sudah terekam selama ini tidak hilang akan tetapi petugas teknis butuh waktu hingga 8 jam untuk mem-back up data tersebut.

“Kerusakan ini kemaren murni karena lampu mati mendadak sehingga server kita get down. Mengenai data yang ada tidak hilang hanga saja tim teknis butuh waktu hingga 8 jam untuk membekup data tersebut. Akibat kerusakan itu pelayanan secara online belum bisa kami layani samapi batas waktu tidak di tentukan pasalnya petugas masih melakukan upaya perbaikan. Mengenai pelayanan yang bisa kami layani saat ini hanya pengantaran dan pengambilan berkas,” tandas Ewi, Kamis (29/4).(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*