Senpi Kadishut Prov Kembali, 1 Kotak Peluru Masih Hilang

GADING CEMPAKA, BE – Kasus Senjata api (Senpi) milik Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu, Ir Risman Sipayung mulai diusut Polda Bengkulu. Walaupun Senpi yang sempat hilang itu telah dikembalikan diam-diam oleh pencurinya ke rumah Risman Sipayung di Jalan Ciliwung RT 1 Kelurahan Padang Harapan. Pasalnya Penyidik Polda menduga pencuri Senpi itu dari kalangan pencuri profesional. Terlebih 1 kotak peluru yang ikut hilang saat Senpi itu dicuri ternyata tidak kembali.

Kepada BE, Direktur Reskrim Umum Polda Bengkulu, Kombes Pol Dedy Irianto didampingi Kanit Opsnal, Kompol Max Mariners SIK mengatakan, senpi genggam berisi 12 peluru itu kini masih berada di unit identifikasi Polda Bengkulu.

“Pistol yang memiliki jarak tempuh 32 kaliber dengan merek Cezka Brosca dalam kondisi siap pakai. Namun sayangnya kami belum menemukan satu kotak peluru yang juga raib saat kejadian,” katanya.

Kesimpulan sementara dari hasil identifikasi olah tempat kejadian perkara, pelaku pencurian dari kalangan pencuri profesional. Sebab, saat kejadian, pelaku menjalankan aksinya pada siang hari, dalam waktu cukup singkat. “Dari identifikasi kami, pencuri itu adalah pencuri yang terlatih,” sambungnya.

Sebelumnya terlansir, rumah dinas Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu, Ir Risman Sipayung di Jalan Ciliwung RT 1 Kelurahan Padang Harapan sempat dihebohkan dengan penemuan senpi ini. Senpi ditemukan di kantong asoy warna putih tak lain milik Risman Sipayung. Senjata ditemukan dalam kondisi hidup atau dengan kata lain kokang pelatuknya dalam kondisi terbuka. (cw1)