Pelukan Lebih Picu Relaksasi Dibandingkan Gairah

Sedang menghadapi masalah baik di kantor maupun pribadi, membuat tubuh dan pikiran terasa lelah. Tak hanya emosi jadi mudah tersulut, sakit kepala pun bisa muncul. Lalu, apa yang harus Anda lakukan?

Berpelukanlah dengan pasangan. Aktivitas mesra satu ini, efektif menurunkan level stres dan membuat Anda merasa lebih tenang. Berpelukan memang menggambarkan keintiman, tapi efeknya lebih berujung pada relaksasi daripada gairah.

Hal ini menurut penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari University of Michigan. Hanya satu dari enam pasangan yang akhirnya bercinta setelah berpelukan. Berpelukan pada akhirnya menimbulkan ketenangan dan membuat pasangan jadi lebih nyaman untuk berbicara.

Lebih dari 500 pria dan wanita yang menjalin hubungan dan terlibat penelitian juga mendeskripsikan pelukan sebagai sesuatu hal yang lebih dari sekedar aktivitas seksual. Yaitu, kontak fisik yang melibatkan tubuh, intim, penuh cinta dan tak selalu didasari hasrat seksual.

Peneliti, seperti dilansir dari YourTango, juga menemukan kalau sesi pelukan rata-rata berlangsung selama 47 menit, 36 detik. Sebagian besar pasangan melakukannya di depan televisi dan berpelukan minimal 8 kali tiap minggu. Dan, wanita ternyata lebih menyukai pelukan dibandingkan pria.