Peluang Gelar Tes CPNS 99 %

H Minarman SH

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress –Kabar gembira bagi pencari kerja di Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya tahun ini, Bengkulu Selatan berpeluang besar bisa menggelar tes CPNS.

“InsyaAllah tahun ini kita bisa menggelar tes CPNS, peluangnya sudah 99 persen,” kata Kepala Dinas Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Bengkulu Selatan, H Minarman SH melalui Kabid Pengadaan Informasi Mutasi dan Promosi, Nivo Dwipayana SSTP MSi.

Nico mengatakan, besarnya peluang tersebut, setelah pihaknya rutin berkoordinasi denan pihak BKN dan KemenPAN RB. Kepastian apakah Bengkulu Selatan akan menggelar tes CPNS atau tidak dalam waktu dekat. “Insya allah dalam Minggu ini sudah ada kepastiannya,” ujarnya.

Nico mengatakan, sebelumnya Bengkulu Selatan sudah mengusulka kouta tes CPNS sebanyak 461 formasi. Dari usulan tersebut terbanyak formasi guru sebanyak 214, selebihnya untuk formasi teknis dan Kesehatan.



Dirinya mengaku optimis Bengkulu Selatan bisa menggelar tes CPNS tahun ini, sebab sejak tes CPNS tahun 2015 lalu dengan kuota 29 formasi, saat ini ASN di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan sangat terbatas. Sebab sudah banyak ASN yang pensiun dan juga pindah tugas.

Hanya saja kepastiannya menunggu hasil rapat koordinasi Pemerintah pusat dalam waktu dekat ini. “Doakan saja, semoga usulan tes CPNS disetujui pusat, demikian Nico. (369)