Pelipatan Susu, KPU Mukomuko Libatkan 3 Ormas


BUDI/BE
Penyerahan surat suara secara simbolis oleh Ketua KPU Mukomuko, Irsyad kepada keterwakilan ormas yang melakukan pelipatan.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Dalam melakukan pelipatan surat suara (Susu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko melibatkan tiga organisasi masyarakat (Ormas), yakni GP Ansor, Pemuda Muhamadiyah dan Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Indonesia (PAGMI). Senin (30/11), penyerahan tersebut dilakukan di gudang KPU Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko. “Kegiatan pelipatan surat suara di mulai hariini (kemarin). Secara simbolis, surat suara Pilkada yang akan dilipat sudah
kita serahkan kepada ormas GP Ansor, Pemuda Muhamadiyah dan Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Indonesia (PAGMI),” ungkap Ketua KPUKabupaten Mukomuko, Irsyad.
Adapun jumlah surat suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, masing-masing sebanyak 127.707 lembar. Kemudian ditambah sebanyak 2.000 lembar untuk pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati. Sedangkan PSU Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur berada di KPU Provinsi Bengkulu.
“Diperkirakan dua hari selesai untuk
kegiatan pelipatan surat suaranya. Jika ada kendala selama pelipatan, perwakilan ormas dapat menyampaikan laporan kepada petugas dari KPU yang ada di gudang,” pesannya.

Ia juga menyampaikan, selain dilakukan pelipatan, susu yang selesai dilipat harus dipak dan diikat dengan menggunakan karet. Setiap satu pak isinya sebanyak 20 lembar surat suara.
“Ini dilakukan supaya mudah untuk menghitungnya. Jadi surat suara yang selesai dilipat, langsung dipak dan diikat menggunakan karet. Untuk upah pelipatan
surat suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati sebesar Rp 100/lembar, dan surat suara Gubernur dan Wakil Gubernur Rp 150/lembar,” ungkapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*