Pelindo II dan Polda  Bengkulu Teken MoU dalam Pergamanan Objek Vital Nasional

FOTO RIFKY/BE – Irjen Pol Drs Teguh Sarwono seusai melakukan MoU dengan Pelindo II Cabang Bengkulu di Command center Polda Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Bengkulu dengan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Teknis (PKT) mengenai pengamanan objek vital nasional yang dimiliki perusahaan milik negara itu.

Dikatakan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono bahwa Pelindo merupakan objek vital nasional dan tugas Polri adalah mengamankan objek vital tersebut sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan lancar guna mendukung upaya untuk membentuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK ).

“Selain dalam pengamanan, Mou juga dalam rangka untuk peningkatan ekspor dan impor di Pelindo II Bengkulu,” ujar Kapolda, Selasa (9/6).

Lanjut Teguh, Objek vital nasional memiliki peran yang cukup strategis dalam mendorong pembangunan nasional,”Secara yeknis nantinya apa yang akan kita bantu Pelindo Bengkulu, sehingga Pelindo bisa bergerak secara leluasa tentunya dengan aturan hukum yang berlaku,” jelasnya.

Sementara itu, General Manager (GM) Pelindo II cabang Bengkulu, Silo Santoso mengatakan bahwasanya Pelindo bersinergi dengan Polda Bengkulu dalam rangka pengamanan objek vital nasional.

“Mou ini dalam jangka selama dua tahun dan bisa diperpanjang kembali. Kita ingin memastikan dan menjamin berinvestasi di Bengkulu paling tidak kita sudah memili koridor, bisa mengembangkan potensi yang ada dengan lancar,” jelasnya. (CW1)