Pelindo Gelar Pasar Murah

PELINDO
EKO/Bengkulu Ekspress
SERAHKAH: Pihak PT Pelindo II Bengkulu menyerahkan Sembako murah kepada salah satu warga yang ada di sekitar pelabuhaan Pulau Baai Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– PT Pelindo II Bengkulu menggelar pasar murah, untuk warga yang berada di wilayah Pelabuhaan Pulau Baai Bengkulu. Setidaknya ada sekitar 1.000 paket Sembako yang disiapkan. Dalam satu kantong Sembako, PT Pelindo memberikan harga Rp 50 ribu perpaketnya. Satu paketnya berisi 5 kilo beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasti, 3 bungkus mie instan, satu botol sarden, 1 kg tepung dan 1 botol kecap manis.

“Ini untuk membantu warga kita yang ada di sekitar pelabuhan. Jadi bisa dapat Sembako lebih murah pada bulan Ramadan,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Ganeral Manager (GM) PT Pelindo II Bengkulu, Edi Junaidi kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (31/5).

Menurutnya, kegiatan ini memang telah rutin digelar setiap tahunnya. Mengingat pada bulan puasa atau hendak mendekati lebaran, harga-harga Sembako mengalami kenaikan. Untuk itu, Sembako murah ini memang menjadi solusi yang ditunggu oleh masyarakat. “Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” tambahnya.

Tidak hanya memberikan Sembako murah, PT Pelindo juga memberikan bantuan kepada pihak kecamatan untuk menerima 50 batang tanaman hias, 10 set tong sampah dan 2 unit sepeda motor sampah. Hal ini dilakukan, agar alat-alat tersebut dimanfaatkan warga untuk membersihkan lingkungan sekitar.



“Ini juga bentuk sosial PT Pelindo dengan warga sekitar,” tutur Edi.

Disampaikannya, program bantuan kepada masyarakat disekitar ini akan terus berlanjut setiap tahunnya. Sebab, berkat dukungan dari masyarakat sekitar menjadi PT Pelindo terus mengalami kemajuan. Untuk itu, saling memberikan menjadi wadah yang baik untuk kepentingan masyarakat.  “InsyaAllah setiap tahun akan kita gelar. Sebagai bentuk sosial kita kepada masyarakat,” pungkasnya. (151)