Peletakan Batu Pertama Pembangunan GSG Unihaz

 

Bengkulu, bengkuluekspress.com- Universitas Prof Dr Hazairin SH (Unihaz) Bengkulu, terus melakukan pembenahan diri dibidang infrastrukturnya. Hal ini dilihat dari peresmian peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serbaguna (GSG) Unihaz yang secara langsung dilaksanakan di Unihaz Bengkulu (1/7/19).

Rektor Unihaz Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si mengatakan, pembangunan Gedung Serbaguna Unihaz ini secara khususnya dapat bermanfaat bagi kegiatan-kegiatan Unihaz dan masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Selama ini kita kekurangan gedung, sekarang melalui pemprov dan unihaz membangun Gedung Serbaguna yang strategis berada di tengah kota. Segala bentuk event atau pun kegiatan unihaz dan pemprov juga bisa dilaksanakan di sini,” jelas Yulfiperius.

Pembangunan Gedung Serbaguna ini dibangun dengan konsep aula besar dengan adanya ornamen ciri khas Provinsi Bengkulu. Gedung Derbaguna Unihaz ini memiliki luas 600 meter persegi dan ditargetkan selesai pada tahun ini. Anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan gedung serbaguna Unihaz ini sebesar Rp 3,5 Miliar.

Selain dapat digunakan untuk kegiatan Unihaz, gedung ini juga dapat digunakan untuk event, kegiatan olahraga, seminar, serta pesta pernikahan. Kedepannya gedung serbaguna Unihaz ini juga dilengkapi dengan wifi sehingga mahasiswa dapat saling bercengkerama.

 

 

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Soemarno mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung Unihaz dalam membangun Gedung Serbaguna ini, yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu dan juga kegiatan perkuliahan.

“Kami sangat mendukung gedung serbaguna Unihaz ini, yang Insya Allah gedung ini sangat bermanfaat untuk kegiatan Unihaz kedepan dan juga bermanfaat untuk kegiatan lain, serta kegiatan pesta perkawinan,” ungkap Soemarno.

Yulfiperius menambahkan, ia sangat yakin dan percaya Pemprov dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, menyelesaikan gedung ini sampai tuntas. (Kkj/Prw)