Pelesir ke Thailand Meningkat

SURABAYA – Singapore Airlines kian agresif menggarap penerbangan internasional dari Indonesia, khususnya ke Thailand. Apalagi, market dari Surabaya dengan tujuan Thailand via Singapura terus membesar.

Manager Surabaya Singapore Airlines Lee Yong Tat mengatakan, tingginya permintaan untuk rute tersebut dipicu meningkatnya perjalanan wisata ke Negeri Gajah Putih, sebutan Thailand. Selama ini, penumpang wisatawan cenderung mendominasi daripada pebisnis. Karena itu, untuk mendongkrak minat wisatawan, pihaknya menggelar travel exhibition bersama Thai Tourism.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin penumpang bisa merencanakan perjalanan wisata lebih dini. Sekaligus bisa meningkatkan sales, khususnya penerbangan ke Thailand,” terangnya kemarin (29/9).

Selama ini, pihaknya menilai market Surabaya cukup menjanjikan. Bukan hanya ke Thailand, permintaan untuk rute internasional lainnya juga tinggi. Secara global, Singapore Airlines dan Silk Air terbang ke 102 destinasi di 37 negara. Rute dari dan ke Surabaya ditangani Singapore Airlines dan anak perusahaannya, Silk Air. Selain dari Surabaya, Singapore Airlines terbang dari Jakarta dan Denpasar. “Sejauh ini, frekuensi penerbangan dari Surabaya masih memadai. (res/c11/oki)