Pelebaran Jalan Padang Panjang Dimulai

pelebaran jalan padang panjangKOTA MANNA, BE – Pemda Bengkulu Selatan (BS) terus berupaya mempercantik wajah Kota Manna. Bahkan saat ini pemda BS sudah melakukan pelebaran jalan. Bahkan dana yang digelontorkan pada APBD 2014 untuk pelebaran jalan tersebut sebesar Rp 4,39 M.
“Jalan raya yang kami lebarkan sepanjang 3 Km dengan anggaran Rp 4,39 M,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum BS, Ahmat Waif MM melalui Kabid Bina Marga, Zainal Arifin SE, kemarin.
Dikatakan Zainal, jalan raya yang dilebarkan tersebut  berada di lapangan terbang (Lapter) dua Padang Panjang milik TNI AU. Jalan yang dilebarkan itu mulai dari   jembatan Air Sekunyit hingga  Taman Makam Pahlawan Seluma, Manna Kaur.
Saat ini pun proses pengerjaan sudah dimulai oleh PT  Senata Jati Putra sebagai pemenang tender. “Mengingat tanah lapter dua milik TNI AU, izin pelebaran jalan pun sudah kami kantongi dari pihak TNI AU,” ucapnya.
Penambahan lebar jalan selebar 7 meter itu direncanakan untuk menjadi jalan dua jalur. Hanya saja untuk saat ini  hanya sekedar pelebaran dengan pengoralan dan pondasi saja. “Tahun ini hanya pelebaran jalan  dan pemasangan bis, baru tahun depan kami upayakan untuk diaspal hotmix dan dijadikan jalan dua jalur,” beber Zainal. (369)