Pelayanan RSUD Benteng Kembali Dibuka

Foto : Dir RSUD Benteng, Listikarini Hilen Widyastuti

BENTENG, bengkuluekspress.com – Sempat ditutup selama kurang lebih seminggu, pelayanan fasilitas kesehatan di RSUD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kembali normal.
Semuanya dibuka dan siap melayani masyarakat mulai Kamis (1/10) hari ini. Baik itu poli mata, rawat jalan/poli, MCU, rekam medik, PIC BPJS, farmasi rawat jalan, managemen dan rawat inap melati.
“Semua pelayanan yang sempat ditutup sementara, bsok sudah dibuka lagi sesuai dengan jadwal biasanya,” kata Direktur RSUD Benteng, dr Listikarini Hillen Widyastuti.

Diakui Hilen, sebelumnya penutupan sementara dilakukan guna menghindari penyebaran Covid-19 lantaran ada tim medis yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun tak menunjukan gejala klinis.
Karena itulah, rekan sejawat lainnya dilakukan pemeriksaan swab.
“Layanan dibuka kembali dengan pertimbangan bahwa petugas-petugas yang sudah di swab hasilnya negatif. Bagi petugas yang belum mengetahui hasil swab diminta untuk bekerja dari rumah,” terangnya.

Ketika terjadi penutupan, beber Hilen, banyak masyarakat yang menginginkan agar pelayanan dibutuhkan kembali karena mereka ingin mendapatkan pengobatan secara intensif.
“Seluruh ruangan akan kami lakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan secara berkala,” pungkas Hilen. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*