Pelayanan P2K2 Terhambat

ERICK/BE
PANTAU: Sekda Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi ketika melihat pelayanan yang ada di P2K2 Disnakertrans.

LEBONG, Bengkuluekspress.com – Saat ini pelayanan Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Kerja (P2K2) di Dinas Ketenagakaerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrnas) Kabupaten Lebong terhambat. Penyebabnya karena instansi tersebut kekurangan sumber daya manusi (SDM).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disnakertrnas Kabupaten Lebong, Januar Pribadi SSos melalui Kasi P2K2, Midan Hartono SH mengatakan, bahwa petugas yang bertugas saat ini baru ada sebanyak 3 orang, yaitu 1 orang operator dan 2 orang untuk pelayanan.

“Sementara jumlah tersebut masih sangat sedikit, mengingat kinerja yang dilakukan cukup sibuk,” sampainya.

Ia menjelaskan, setidaknya dalam melakukan pelayanan, minimal membutuhkan sebanyak 8 orang pegawai yang bisa diambil sebanyak 3 orang dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sisanya sebanyak 5 orang bisa diambil dari tenaga harian lepas terdaftar (THLT).

“Saat ini untuk PNS hanya 2 orang dan ditambah dari pegawai THLT dalam melakukan pelayanan,” sampainya.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, bahwa untuk kekurangan pegawai di bagian P2K2, dirinya meminta agar bisa dibuatkan surat secara resmi dan tertulis oleh Kadisnya.

“Sehingga nanti bisa kita lihat ada pertimbangan untuk mengambil dari mana kekurangan pegawai yang bisa ditempatkan,” singkat Sekda. (614)