Pelayanan Komprehensif Cegah Covid-19

Pelayanan komprehensif cegah covid-19 dilaksanakan Bupati Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU di Kecamatan Tebat Karai, kamis (19/3).

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU turun langsung melakukan sosialisasi pencegahan korona Virus Desease 2019 (Covid-19) di tengah masyarakat. Sosialisasi pecegahan virus mematikan ini dilakukannya saat membuka kegiatan pelayanan komprehensif di Kecamatan Tabat Karai, Kamis pagi (19/3).

Kegiatan pelayanan komprehensif program Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, setiap masyarakat yang masuk ke dalam lokasi acara diwajibkan untuk cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. Tindakan itu, sebagai bentuk pencegahan terkait virus corona.

“Mulai dari cara mencuci tangan dengan dengan benar, hingga menerapkan etika batuk dan bersin dengan menutup hidung dan mulut. Serta selalu gunakan masker,” sampai Bupati.

Sambung bupati, saat ini pemerintah daerah telah mengeluarkan edaran terkait pencegahan dan penanganan virus korona.

Masyarakat jangan resah dan panik, tetapi harus tetap waspada, jaga keberihan, olaharaga, dan makan makanan yang sehat. “Saat ini kita telah meninstruksikan untuk pelajar agar melaksanakan belajar dirumah sampai 14 hari kedepan. Sedangkan untuk OPD yang melakukan pelayanan publik diharapkan menerapkan standar kesehatan maksimum.

Dan menyiapkan sarana untuk mencuci tangan dengan antiseptic,” jelasnya.Ditambahkan, masyarakat harus tetap tenang dalam menghadapi wabah vius corona ini. Sebisa mungkin perbanyaklah aktivitas dari rumah.

“Masyarakat harap tetap tenang tapi harus waspada, sebisa mungkin aktifitasnya dirumah dulu lah. Kita berdoa semoga situasi ini cepat berakhir. Dan kita kembali beraktivitas seperti biasa,” demikian sampainya.

Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang Tajri Fauzan SKm menambahkan, untuk menghadapi kondisi saat ini masyarakat jangan resah dan panik, tetapi tetap waspada apa pun itu.”Dalam pelayanan komprehensif ini.

kita harap masyarakat bisa tenang dan tetap waspada. Jaga imunisasi dengan baik, perbanyak minum air putih, makan buah-buahan dan makanan yang bergizi,” sebut Tajri.

Kegiatan pelayanan komprehensif tersebut, turut hadir Wakil Bupati Kepahiang, Netti Herawati,S.Sos, Ketua TP PKK Kepahiang Ny. Efie Hidayat.

Anggota DPRD Kepahiang, Serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Kepahiang dan beberapa kepala OPD jajaran pemerintah Kabupaten Kepahiang.