Pelayanan Kemenag Tuntas 1 Jam

Doni/Bengkulu Ekspress Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs H Bustasar MPd menandatangani prasasti peresemian gedung PTSP Kemenag Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang mencanangkan proses pelayanan di kantornya bisa selesai dalam tempo satu jam. Jika selama ini pelayanan administrasi berlangsung hingga dua hari karena masyarakat harus bolak-balik. Percepatan urusan pelayanan masyarakat bisa dicapai karena Kemenag Kepahiang sudah menerapkan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Sehingga, seluruh tahapan urusan administari hingga keuangan bisa dilaksanakan di satu ruangan saja. “Sekarang sudah ada PTSP tentu proses pelayanan bisa berjalan cepat, bila selama ada pelayanan yang memerlukan waktu hingga dua haru di kantor Kemenag, sekarang bisa tuntas dalam satu jam,” ungkap Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs H Bustasar MS MPd, kemarin (9/7).

Bustasar menegaskan, Kemenag Kepahiang merupakan kantor ketujuh yang menerapkan PTSP. Sebelumnya daerah-daerah lain di Provinsi Bengkulu menerapkan PTSP berjalan dengan baik, dan waktu pelayanan bisa dipangkas sesuai dengan harapan. “Sekarang di Provinsi Bengkulu tinggal tiga daerah yang belum yakni Kaur, Seluma dan Kota Bengkulu. Kalau Kepahiang ini adalah yang ketujuh menerapkan satu pintu,” tutur Bustasar.

Bustasar hadir di Kabupaten Kepahiang meresmikan ruangan PTSP Kemenag Kepahiang. Dihadapan jajaran pejabat Kemenag Kepahiang, Sekda Zamzami Zubir SE MM dan undangan lainnya Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu ini menandatangi prasasti ruangan PTPS Kemenag.

Dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan untuk sekolah di lingkungan Kemenang dengan total dana sebesar Rp 102 juta. Yang dibagikan untuk sekolah-sekolah. (320)