Pelayanan Dipersulit, Laporkan!

Pelayanan Disdukcapil Seluma menjadi keluhan warga.

TAIS,Bengkulu Ekspress – Kesal lantaran enam bulan KTP El tidak dapat dicetak dan kerap berulang kali ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) serta tidak puas akan pelayanan, Sepuno Herdani Dhany mengeluhkan melalui akun jejaring sosial.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Dukcapil Seluma, Dra Irzani MSi menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan usaha maksimal dalam melayani masyarakat. Bahkan dirinya tidak meyakini masih ada masyarakat Seluma yang belum memiliki KTP El setelah melakukan perekaman.

“Iya kalau memang ada yang kesulitan, saya sangat open dan semua masukan tentu akan bermanfaat bagi kami selaku pelayan masyarakat,” sampai Irzani, Selasa (10/03).

Irzani melanjutkan, seluruh masyarakat Seluma yang merasa kurang puas dan merasa tidak mendapatkan pelayanan yang maksimal, maka dipersilahkan untuk menghadap langsung kepada dirinya.

Irzani memastikan akan membantu langsung apa yang menjadi kesulitan masyarakat tersebut.”Kalau memang tidak puas, kan bisa langsung menemui saya, boleh nanti apa yang menjadi keluhan bisa langsung disampaikan,” terusnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, Irihadi menyampaikan, bahwa jika memang ada keluhan, maka masyarakat bisa melaporkan hal tersebut kepada dirinya. Namun memang nyata dan ada bukti, maka dirinya akan melakukan tindakan kepada yang bersangkutan.

“Dukcapil memang instansi yang melayani masyarakat secara langsung, jadi kalau memang ada masyarakat yang nantinya melapor kepada saya, maka kepala dinas akan segera saya panggil,” ujar Sekda.

Irihadi menegaskan, dirinya akan turun langsung ke Dukcapil Seluma, untuk memastikan pelayanan yang ada di Dukcapil Seluma. Karena dirinya tidak ingin pelayanan terhadap masyarakat, terganggu karena persoalan yang tidak perlu.”Nanti saya akan sidak, kita ingin pelayanan terhadap masyarakat berjalan sesuai dengan harapan,” tutupnya.(333)