Pelayanan Bibir Sumbing

CURUP, BE- Sebanyak 57 orang warga mendapatkan operasi bibir sumbing gratis, dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan TP PKK Rejang Lebong bersama Dinas Kesehatan, RSUD Curup, PMI RL, Badan PP dan KB RL dan Dinas Sosnakertrans RL serta PT Askes sekitar pukul 09.00 WIB kemarin.

Kegiatan yang juga didukung Bank BRI Cabang Curup itu, dibuka langsung Bupati langsung RL H Suherman SE MM sekitar pukul 09.00 WIB di halaman RSUD Curup kemarin. Plt Direktur RSUD Curup Desma Heryana SKM menjelaskan, kegiatan operasi bibir sumbing ini melibatkan 7 orang dokter spesialis dan umum, di antaranya 4 orang dokter dari Jakarta, 2 orang dokter dari Rumah Sakit M Yunus Bengkulu dan 1 dokter dari RSUD Curup. “Selain operasi bibir sumbing, kami juga menggelar penggalangan donor darah. Kegiatan ini diikuti antusias oleh anggota TNI dari Batalyon 144/JY,” terangnya. Dalam sambutannya, Bupati RL menyambut baik kegiatan yang ditujukan untuk membantu masyarakat tersebut, terutama mereka yang belum beruntung dan butuh pelayanan operasi bibir sumbing. “Saya sangat berharap kegiatan ini akan terus terselenggara, sehingga semakin banyak masyarakat saya yang terbantu,” pintanya.

Pantauan wartawan, dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara pemerintah Kabupaten RL dan PT Askes dalam pelayanan Jamkesmas. Ikut hadir dalam kegiatan itu Ketua TP PKK Hj Susilawati SE MM, para pejabat daerah, dan sejumlah undangan lainnya. (999)



  • darwen 27 Agustus 2012 at 21:02

    kapan ada lagi diadakan gratis oprasi bibir sumbing lagi tolong kasih infonya anak saya celah bibir dan langit2