Pelatihan HIMPAUDI

SEBANYAK 50 orang tenaga pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Lebong, Rabu (22/10) kemarin mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) PAUD untuk meningkatkan mutu dan kompetensi.
Kegiatan dilaksanakan Himpunan Pendidik PAUD (HIMPAUDI) Lebong di aula SLB Lebong dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olah Raga (Diknaspora) Kabupaten Lebong, HM Taufik Andary MPd, Bunda PAUD Kabupaten Lebong, Anita Andriani Rosjonsyah SSos MSi serta ketua HIMPAUDI Lebong Maryani SPd.
Dalam sambutannya, Kepala Diknaspora mengatakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini sangat membantu pemerintah dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Dijelaskan Taufik, menurut para ahli usia tiga tahun merupakan usia emas bagi perkembangan anak, untuk itu dirinya berharap agar para pendidik Paud bisa membekali anak-anak dengan keterampilan dan pengetahuan agar anak-anak Paud menjadi anak-anak yang berkualitas di masa depan. “PAUD merupakan pondasi pendidikan bagi anak manusia untuk menempuh pendidikan selanjutnya. Tentu saja PAUD memiliki peranan penting bagi pembentukan karakter anak di masa mendatang. Maka dari itu, pendidikan yang kita berikan saat ini merupakan investasi yang akan memimpin Kabupaten Lebong yang akan datang,” jelas Taufik.
Selain itu, Bunda Paud yang juga merupakan Anggota Komisi I DPRD Lebong Anita Andriani Rosjonsyah MSi pun mengucapkan hal senada. Disampaikannya, kegiatan pelatihan dan pendidikan seperti ini harus setiap tahunnya dilakukan untuk para pendidik Paud di Kabupaten Lebong. Selain itu, dirinya berharap lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Lebong saat ini dapat meningkatkan kinerja dan prestasi dalam mendidik dan mencerdaskan generasi mendatang. (777)