Pelapis Tebing Nyaris roboh

MUKOMUKO, BE – Pelapis tebing yang berlokasi di Desa Pondok Batu Kecamatan Kota Mukomuko nyaris roboh. Jika bangunan itu tidak segera diperbaiki tidak menutup kemungkinan air sungai Selagan bakal meluap  dan merendam rumah warga di desa itu.

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Mukomuko sekaligus mantan Ketua Karang Taruna Desa Podok Batu, Robianto mengharapkan pemerintah dalam hal ini Pemprov Bengkulu segera turun ke lapangan dan membangun kembali pelapis tebing yang nyaris roboh tersebut.”Pelapis tebing itu sekitar 2 tahun lalu dibangun oleh Provinsi.

Hanya saja bangunan tersebut tidak tahan. Ini dibuktikan beberapa titik bangunan tersebut sudah miring dan ada yang nyaris roboh,” beber Robianto.

Dinding pelapis tebing tersebut kata Robianto yang digunakan sebagai penahan hanya dipakai karung yang diduga berisi pasir dan tanah. Sehingga bangunan itu tidak bisa bertahan lama. “Segeralah pihak Pemprov turun kelokasi. Saya khawatir dalam waktu tidak begitu lama pelapis tebing itu bakal roboh,” terangnya.

Menurutnya pelapis tebing itu merupakan bangunan untuk menahan dan mencegah air sungai Selagan meluap. Jika dibiarkan roboh maka seluruh penduduk dipinggir aliran Sungai Selagan itu bakal terendam begitupun dengan jembatan yang merupakan jalan penghubung di desa itu juga terancam putus. ” Sebelum hal-hal yang tak diinginkan terjadi, kami minta pihak-pihak terkait langsung turun kelokasi dan kembali melakukan pembangunan baru agar tidak mengancam rumah warga,” pungkas Robianto.(900)