Pelantikan Walikota di GSG Pemprov

=DOK/Bengkulu Ekspress 
Walikota Bengkulu dan Wawali terpilih, H Helmi dan Dedy Wahyudi akan dilantik di Gedung Serbaguna Pemprov pada 20 September ini.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada halangan, pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu terpilih tetap dilakukan pada tanggal 20 September mendatang. Namun, lokasi pelantikan bakal berubah dari rencana awal di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu ke Gedung Serbaguna Pemprov.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Bengkulu, Rehal Ikmal MSi mengatakan, rencana pelanatikan dipindah ke Gedung Serbaguna (GSG) Pemprov Bengkulu. Sebab, untuk melakukan pelantikan di Gedung Daerah tidak bisa dilakukan, lantaran sedang ada perbaikan.¬† “Nanti di GSG pemprov pelantikannya,” terang Rehal kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (17/9).



Dijelaskannya, Gedung Daerah Provinsi memang lokasi sangat layak untuk dijadikan tempat palantikan. Namun dibatalkan lantaran masih melakukan rehab. Meski demikian, gedung GSG juga sangat layak untuk tempat pelantikan walikota dan wakil walikota. “GSG lokasinya juga luas, jadi lebih nyaman untuk melakukan pelantikan,” paparnya.

Sementara yang melantik, rencana Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo juga bakal batal. Untuk itu, rencana walikota dan wakil walikota itu akan dilantik langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu.¬† “Kalau sesuai dengan tugasnya, maka Plt Gubernur yang akan melantik walikota,” tambah Rahal.

Meski demikian, pemprov masih menunggu petunjuk lengkapnya dari Kemendagri. Sebab, surat keputusan pelantikan belum diserahkan Mendagri ke pemprov. Ketika surat itu telah diterima, maka pelantikan langsung akan dilakukan. “Suratnya masih belum turun, jadi kita tunggu dulu,” tandasnya. (151)