Pelantikan JPT Tunggu Rekomendasi KASN

Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi SKom MSi

BENTENG, BE – Hasil semua tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemeirntah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), masih dievaluasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jadi pelantikan pejabat hasil JPT terpilih masih menunggu keluarnya surat rekomendasi dari KASN.

“Masih menunggu rekomendasi dari KASN. Diprediksi dalam waktu dekat akan keluar,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi SKom MSi.

Tahapan JPT yang dievaluasi KASN itu, dimulai dari dari tahapan pendaftaran sampai dengan pleno akhir. Hal yang ditunggu saat ini rekomendasi dari KASN untuk pelaksanaan pelantikan JPT Pratama untuk 3 jabatan yang kosong.

Yaitu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora),Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi UKM (Disdagperinkop dan UKM) serta jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB).

Dikatakan Apileslipi, saat ini panitia seleksi (Pansel) telah menetapkan 3 peserta terbaik di setiap jabatan yang lowong. Setelah rekomendasi KASN keluar, Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH akan memilih 1 orang dari 3 besar untuk dilantik dan menjabat JPT Pratama yang saat ini mengalami kekosongan.

“Penentuan peserta yang terpilih untuk mengisi JPT Pratama yang kekosongan itu merupakan hak prerogatif Pak Bupati,” tandasnya.(135)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*