Pelantikan Gusnan Dibarengi Buka Puasa Bersama

=foto Nopian Andusti

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada halangan, Gusnan Mulyadi dijadwalkan akan dilantik oleh Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah menjadi Bupati Bengkulu Selatan (BS) secara definitif hari ini (10/5). Setidaknya ada sekitar 500 orang yang diundang untuk menghadiri pelantikan Bupati BS tersebut.  “Ada sekitar 400 sampai 500 orang kita undang,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti SE MT dalam konfrensi pers di Media Center Pemprov Bengkulu, kemarin (9/5).

Dijelaskannya, pelantikan yang digelar di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu itu mengundang keluarga besar Gusnan Mulyadi yang berjumlah sekitar 150 orang, para mantan Bupati BS, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), bupati/walikota se-Provinsi Bengkulu, DPRD Kabupaten BS, kepala OPD di Pemda BS, Kepala OPD di pemprov, tokoh masyarakat, instansi vertikal, pimpinan media dan tamu penting lainnya.  “Semua kita undang. Orang yang dari BS saja ada sekitar 253 orang,” ujarnya.

Pelantikan akan digelar sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah pelantikan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama Gubernur Bengkulu.  Nopian mengatakan, agenda ini memang dilakukan sedikit berbeda. Sehingga dibulan ramadan ini bisa dibarengkan dengan acara buka bersama.  “Kita lakukan agek berbeda, jadi ada buka bersamanya nanti,” tambah Nopian.

Setelah buka bersama, maka agenda selanjutnya ialah melaksanakan salat magrib berjemaah. Kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama.  Menurut Nopian, agenda yang bisa dibarengkan tersebut tidak lain untuk mempererat silahturahmi.  “Ini belum pernah terjadi, momen seperti ini kita buat untuk mempererat silahturahmi,” paparnya.

Untuk itu, Sekda menegaskan, siapapun yang mendapatkan undangan nantinya bisa menghadiri acara tersebut. Sehingga bisa benar-benar mempererat silahturahmi di bulan Ramadan.  “Bulan yang suci ini kita bisa dipertemukan secara bersama,” pungkas Nopian. (151)