Pelantikan Dewan Baru Tunggu SK


 

TAIS,Bengkulu Ekspress – Sejumlah kekurangan administrasi Penetapan Anggota DPRD Kabupaten terpilih masa jabatan 2019-2024, sudah seluruhnya di lengkapi. Hanya saja, untuk pelantikan masih harus menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan dari Gubernur Bengkulu, dipastikan sebelum 27 Agustus sudah diselesaikan dan pelantikan bisa dilakukan.

“Berkas sudah lengkap dan sekarang kita menunggu saja lagi. Dipastikan sebelum tanggal 27 Agustus sudah selesai,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag)Administrasi Pemerintahan Sekretariat Pemda Seluma Zafran Fahlovi SSTP kepada BE kemarin (13/8).

Dijelaskan, sebelumnya sejumlah kekurangan administrasi masih ditemukan sehingga kembali untuk dilengkapi. Terkhusus pada SK anggota DPRD Seluma, yang masih menjabat dan surat keputusan dari KPU Seluma. Kekurangan administrasi ini sudah disampaikan pada Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Bengkulu.

“Jumat (9/8), kekurangan ini sudah disampaikan dan tinggal menunggu penetapan dari gubernur,” ujarnya.

Sedangkan, untuk usulan pimpinan DPRD Seluma belumlah masuk ke Tapem Sekretariat Pemda Seluma terkait. Pada sidang paripurna pertama nantinya akan di pimpin oleh angota termuda dan tertua. Sedangkan kedepannya tetap dilakukan oleh dewan yang sudah ditunjuk selaku pimpinan sementara atau degenitif. “Nanti dilakukan paripurna pertama yang di pimpin oleh dewan termuda atau tertua yang ada saat ini dan ini sudah di atur dalam tatip DPRD,” tegasnya. (333)