Pelantikan Bupati dan Wabup Bengkulu Utara Terpilih Dilantik Langsung Gub

APRIZAL/BE
Plh Bupati BU, Dr Haryadi SPd MM MSi memimpin rapat koordinasi persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih untuk periode 2021-2026, di Ruang Rapat Setdakab BU, Rabu (24/2).

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Terpilih akan dilantik langsung oleh Gubernur Definitif yakni H Rohidin Mersyah pada hari Jumat (26/2) mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plh Bupati BU Dr Haryadi SPd MM MSi usai melakulan rapat koordnasi terkait dengan persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati BU yang direncanakan awalnya akan dilakukan secara virtual, Rabu (24/2).
“Ya, berdasarkan informasi yang didapatkan dari pihak Provinsi, untuk pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih akan dialksanakan di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu yang dilantik langsung oleh Gubernur Definitif,”kata Haryadi.

Haryadi memambahkan, dalam pelantikan tersebut hanya Bupati dan Wabup Terpilih saja yang hadir langsung di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu. Namun untuk pejabat yang lain menyaksikan Secara Virtual dari kabupaten masing-masing. Terkait hal tersebut, pihaknya telah mempersiapkan secara maksimal.
“Meski pelaksnaan dilaksnakan di Balai Daerah Semarak Provinsi Bengkulu. Namun kita tetap melakukan persiapan, dimana Forkompinda dan kepala OPD tetap hadir di balai Daerah Kabupaten BU menyaksikan secara virtual, tentu jaringan internet harus stabil,”ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan pengamanan dalam pelaksanaan pelantikan tersebut, baik dari pihak TNI dan Polri siap mendukung penuh terkait dengan pengamanan. Hal ini pun diakui langsung oleh Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui Kabg Ops Polres BU AKP Jufri SIk.
“Ya, kita selaku pihak kepolisian akan semaksimal mungkin mendukung terkait dengan pengamanan pelantikan ini,”ungkapnya.

Jufri juga menambahkan, bahwa meski pelaksanaan pelantikan ini dilaksanakan di Provinsi Bengkulu, pihaknya akan tetap menerjunkan anggota personelnya sebanyak 2/3 personel atau sebnayak 286 personel dalam pelaksanaan pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara terpilih nantinya.
“Kita, Polres BU siap melaksanakan pengamanan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dibackup oleh TNI secara maksimal baik itu di laksanakan di Provinsi Bengkulu maupun di Kabupaten BU,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*