Pelanggaran Masih di Dominasi Pelajar

Anggota Sat Lantas Polres Kepahiang saat memperlihatkan kendaraan yang berhasil diamankan dalam pelaksanaan tilang sepekan kemaUJAN MAS, BE – Sebanyak 15 kendaraan bermotor (ranmor) kembali harus mendapatkan sanksi tilang dari polisi. Pelanggaran ketertiban lalu lintas kali ini masih seperti sebelumnya, didominasi kalangan pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di Kepahiang.

Dikatakan Kapolres Kepahiang, AKBP Sudarno SSos MH melalui Kasat Lantas, AKP Dedi Kusnadi SH sejauh ini, dari data yang dimiliki pihaknya, pelajar merupakan pelanggar lalu lintas terbanyak tiap kali dilakukan razia ranmor. “Pelanggaran lalu lintas ini memang masih didominasi anak sekolah, seperti hal nya dalam razia kita di Ujan Mas rata-rata hampir setengah pelanggarnya merupakan kalangan pelajar,” kata kasat lantas.

Dikatakannya, untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dari kalangan pelajar, pihaknya kini mulai melakukan penertiban terhadap pengendara usia remaja, terutama pelajar. Bahkan tindaklanjut lainnya, pihaknya juga melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan SMA/SMK yang ada Kepahiang untuk bersama-sama menekan jumah pelanggaran lantas.

“Dengan mulai ditindaklanjutinya MoU yang sudah ditandatangani sejak beberapa waktu lalu, diharapkan sekolah ikut peduli meningkatkan keselamatan berlalulintas. Disini kita juga meminta guru ikut mengawasi dan menghimbau siswanya supaya selalu tertib berkendara, ” katanya.(505)