Pelamar PPS di KPU Kota Tembus 669 Orang

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Zaini

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Masa pendaftaran anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di KPU Kota Bengkulu berakhir kemarin, Senin (24/02). Tercatat jumlah pendaftarnya cukup besar yakni hingga 669 orang pelamar. Anggota Komisioner KPU Zaini menjelaskan, banyaknya jumlah pelamar karena masyarakat yang tertarik menjadi salah satu panitia penyelenggara Pemilu.

“Alhamdulillah proses pendaftaran sampai ditutup itu berjalan dengan lancar dan mencapai dengan jumlah 669 orang. Pendaftar terbanyak ada di Kelurahan Muarabangkahulu ya ada 113 orang yang mendaftar. Ini artinya seluruh kebutuhan ini tercukupi di minimal 6 pendaftar yang dibutuhkan,” ucapnya, Selasa (25/02).

Dari golongan pendaftar, terbanyak pendaftaran berasal dari kalangan mahasiswa, PNS, dan ada juga dari aktivis kepemudaan. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan dalam 3 hari kedepan.

Proses selanjutnya para pelamar akan mengikuti tes tertulis pada 1 Maret mendatang yang rencananya digelar di kampus IV Muhammadyah di Jalan Adam Malik, Kota Bengkulu. Dengan banyaknya jumlah pelamar ini diharapkan KPU bisa menyeleksi SDM terbaik untuk menjadi anggota PPS berkompeten di tiap kelurahan TPS. (Imn)