Pelamar PPK Kota Manna Paling Banyak

 Dari 11 Kecamatan, ternyata pelamar PPK di Kecamatan Kota Manna paling banyak yakni hingga 92 orang,” kata Ketua KPU Bengkulu Selatan, Holman SE didampingi anggotanya, Yulian SH.
Dari 11 Kecamatan, ternyata pelamar PPK di Kecamatan Kota Manna paling banyak yakni hingga 92 orang,” kata Ketua KPU Bengkulu Selatan, Holman SE didampingi anggotanya, Yulian SH.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan (BS) sudah menutup waktu penyampaikan berkas pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dari 11 Kecamatan, ternyata pelamar calon PPK di Kecamatan Kota Manna paling banyak.

“ Dari 11 Kecamatan, ternyata pelamar PPK di Kecamatan Kota Manna paling banyak yakni hingga 92 orang,” kata Ketua KPU Bengkulu Selatan, Holman SE didampingi anggotanya, Yulian SH.
Holman mengatakan, dari 489 pelamar yang mengambil formulir, jumlah peserta yang mengembalikan berkas ada 398 orang. Dari jumlah tersebut ternyata masing-masing Kecamatan lebih dari 10 pelamar untuk menjadi 3 besar setiap kecamatan. Jika di Kecamatan Kota Manna pelajarnya hingga 92 orang. Namun kecamatan yang paling sedikit pendaftar yakni Kecamatan kedurang Ilir sebanyak 13 orang.

“ Untuk pelajar paling sedikit di Kecamatan kedurang Ilir,” ujarnya.
Holman menjelaskan, setelah penerimaan berkas, kemudian berkas pendaftaran tersebut akan seleksi kembali apakah memenuhi syarat atau tidak. Bagi yang syaratnya kurang langsung dicoret.

“ Peserta yang berkasnya lengkap, kami umumkan 4-5 Februari,” imbuhnya.
Selanjutnya, akan diadakan seleksi tertulis yang diagendakan 6-8 Februari. Kemudian peserta seleksi yang lulus tes tertulis akan mengikuti tahapan selanjutnya, seleksi wawancara dijadwalkan 11-14 Februari. Hasil seleksi wawancara sesuai jadwal akan kita umumkan mulai 15 Februari sampai 17 Februari.

“ Dari para peserta tes calon PPK, akan kami ambil 3 orang saja yang terbaik di setiap kecamatan, untuk menjadi PPK Kecamatan tersebut,” demikian Holman. (369)