Pelamar Panwascam 234 Orang

Foto :IST

LEBONG, bengkuluekspress.com – Setelah resmi ditutup, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lebong menerima 243 orang pelamar Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang terdiri dari 177 orang laki-laki dan 66 orang perempuan. Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong, Jefryanto SP mengatakan, bahwa pembukaan pendaftaran Panwascam telah dimulai sejak tanggal 27 November dan ditutup pada hari Selasa (03/12) pukul 24.00 WIB.

“Jumlah pendaftar yang menyerahkan berkas dan mendaftar secara online sebanyak 243 orang,” jelasnya, kemarin 904/12).

Menurutnya, setelah berkas para pelamar diserahkan, pihaknya akan langsung melakukan verifikasi administrasi, untuk mengetahui apakah berkas yang sebelumnya telah diserahkan para pelamar memenuhi syarat atau tidak. “Jika tidak memenuhi syarat, maka dipastikan tidak akan lolos untuk maju ke tahap selanjutnya,” sampainya.

Untuk pengumuman verifikasi, sambungnya, akan disampaikan pada tanggal 12 Desember mendatang. Dimana setelah diumumkan, pihaknya akan memberikan kesempatan selama 3 hari (13-15 Desember) untuk tanggapan masyarakat dari nama-nama peserta yang telah dinyatakan lolos. “Nanti akan kita lihat apakah ada tanggapan atau tidak sebelum kita melaksanakan tes tertulis dan wawancara,” ucapnya.

Ditambahkan Jefryanto, dari total 234 orang pelamar yang telah menyerahkan berkas pendaftaran, akan dipilih sebanyak 36 orang anggota Panwascam masing-masing 3 orang anggota Panwascam yang akan ditempatkan di 12 Kecamatan. “Nanti masing-masing anggota di setiap kecamatan sebanyak 3 orang,” tutupnya.

Pelamar dari Kecamatan Lebong Utara sebanyak 31 orang yang terdiri dari 20 Laki-laki dan 11 Perempuan, Kecamatan Lebong Atas sebanyak 17 pelamar terdiri dari 14 laki-laki dan 3 perempuan, Kecamatan Lebong Tengah sebnayak 14 pelamar yang terdiri dari 9 lak-laki dan 5 perempuan.

Selanjutnya Kecamatan Lebong Selatan sebanyak 27 pelamar yang terdiri dari 22 laki-laki dan 5 perempuan, Kecamatan Rimbo Pengadang sebanyak 12 pelamar yang terdiri dari 8 laki-laki dan 4 perempuan, Topos sebanyak 19 pelamar yang terdiri dari 13 laki-laki dan 6 perempuan. Kemudian Kecamatan Bingin Kuning sebanyak 25 pelamar yang terdiri dari 20 laki-laki dan 5 perempuan, Kecamatan Lebong Sakti sebanyak 20 orang pelamar terdiri dari 15 laki-laki dan 5 perempuan, Kecamatan Pelabai sebanyak 23 orang yang terdiri dari 19 laki-laki dan 4 perempuan.

Terakhir Kecamatan Amen sebanyak 25 orang pelamar terdiri dari 17 laki-laki dan 8 orang perempuan, Kecamatan Uram Jaya sebanyak 22 orang terdiri dari 12 laki-laki dan 10 perempuan, Kecamatan Pinang Berlapis sebanyak 8 orang dan semuanya adalah pelamar laki-laki.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*