Pelamar CPNS dan PPPK Kaur Tembus 1.392 Orang

TERIMA: Panitia seleksi CPNS dan PPPK BKD PSDM Kaur saat menerima berkas pelamar CPNS dan PPPK dari kantor Pos, Senin (12/7).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Kaur sudah menembus angka 1.392 pada Senin (12/7), sejak pendaftaran dibuka di portal resmi sscasn.bkn.go.id pada 30 Juni 2021 lalu. Dari jumlah ini baru 70 pelamar yang sudah mengirimkan berkas ke kantor BKD-PSDM melalui via kantor pos.

“Sampai hari ini (kemarin) data yang masuk ke kita pelamar online sudah teregister sebanyak 1.392 dan sudah kita terima berkasnya via pos sebanyak 70 berkas,” kata Kepala BKD dan PSDM Kaur Arsal Adlin MPd melalui Kabid Mutasi dan Kepegawaian Yusi Nofrianti SE, Senin (12/7).

Dikatakan Yusi, dimana admin pada fortal https://sscasn.bkn.go.id sudah ada sebanyak 1.392 peserta yang melakukan pendaftaran mengisi formulir. Meski demikian dari jumlah itu baru sebanyak 821 data yang sudah submit data. Sedangkan yang telah dilakukan verifikasi dan memenuhi Syarat (MS) baru sebanyak 137 peserta, sedangkan tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 3 peserta. CASN ini terdiri dari pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) baik dari guru maupun non guru.

“Untuk yang tidak memenuhi syarat tidak bisa melanjutkan pada tahapan berikutnya tapi masih ada kesempatan untuk melakukan sanggahan nantinya,” terangnya.

Lanjutnya, pendaftaran CASN ini ada tiga menu utama yakni pendaftaran CPNS, pendaftaran PPPK non guru, dan PPPK guru. Dimana pelamar CPNS sebanyak 1.030 yang sudah mengisi formulir, 502 diantaranya sudah submit, sedangkan PPPK Guru 349 pelamar sudah mengisi formulir, 314 diantaranya sudah submit data sementara untuk PPPK non guru baru 13 yang mengisi formulir, dan sudah ada 5 submit data. Pihaknya juga membuka layanan pengaduan pendaftaran CASN, Jika ada proses seleksi yang tidak sesuai, pendaftar bisa mengadu. Masa sanggah itu bisa dilakukan mulai hingga 1 Agustus 2021 mendatang.

“Berkas yang masuk via pos yakni hari pertama sebanyak 16 berkas kedua 24 berkas dan hari ketiga tadi sebanyak 30 berkas,” terangnya.

Ditambahkannya, dimana pendaftaran online CASN ini dibuka Sampai dengan 21 Juli 2021. Untuk berkas lamaran dan syarat-syarat dikirim ke BKD-PDM Kaur melalui kantor pos dengan alamat PO BOX 5804 BKD-PSDM KAB KAUR. Dengan telah dibukanya pendaftaran CPNS ini, para pelamar diminta untuk mencermati syarat-syarat pendaftaran CPNS dan PPPK sebelum masuk ke situs sscn.bkn.go.id. Hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan yang menyebabkan para pelamar gagal mendaftar.

“Bagi pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang akan diumumkan pada laman SSCN, dan kita minta pelamar agar benar-benar mencermati syarat-syarat pendaftaran CPNS dan PPPK ini,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*