Pelamar CPNS Banyak Belum Submit Data

=FOTO 3: MASUKAN=
IRUL/Bengkulu Ekspress
LAMARAN: Para pelamar CPNS Kaur saat memasukkan lamaran ke Kantor Pos Bintuhan,Senin (25/11).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kaur mencatat, ada sekitar 138 pelamar CPNS Kaur yang belum mengunggah (submit) data. Mereka berasal dari 4.417 pelamar yangg memilih Kabupaten Kaur sebagai formasi yang dilamar. Namun hingga Senin (25/11) baru 4.238 pelamar yang submit data, sedangkan sisanya sebanyak 138 masih menunggu keberuntungan. Diperkirakan mereka masih melihat peluang untuk mementukan lokasi tempat tugas.

“Mungkin pelamar ini masih bisa memilah-milah instansi mana yang akan di pilihnya di Kabupaten Kaur dengan jabatan yang sama tapi memiliki peluang lebih besar,” kata Kabid Mutasi Pemberhentian dan pengangkatan BKD PSDM Kaur Yusi Nofianti, SE kemarin (25/11).



Dikatakannya, para pelamar yang belum Submit itu masih ada kesempatan untuk menentukan pilhannya. Hanya saja mereka juga dihimbau untuk tidak terlalu lama menunggu karena dikuatirkan nanti saat akan submit malah jaringan eror dan belum sempat mengisi formulir yang diperlukan. “Kita imbau jangan terlalu lama berpikir nanti malah gagal registrasi,” terangnya.

Ditambahkannya, apakah para pelamar itu ada kemungkinan memilah milah lokasi tugas dengan melihat jumlah calon pelamar dalam instansi yang dituju diakuinya hal itu salah satu penyebabnya. Misalnya pelamar guru dengan formasi guru SMP yakni guru PPKN atau matematika. Mereka dihadapkan beberapa pilihan bisa saja mereka masih melihat peluang mana pendaftar yang paling sedikit.

Sebab formasi yang dilamar dalam tes CPNS tahun ini sama dengan tahun lalu harus ditentukan pula tempat tugas yang dilamar“Tentunya semakin sedikit pelamar maka peluang lulus semakin besar pula, dan kita pastikan tes CPNS ini murni tanpa ada permainan,” tandasnya. (618)