Pelaku Pencurian Dilidik

LEBONG TENGAH,BE – Kejadian pencurian yang terjadi pada kamis (3/1) dini hari lalu yang menimpa rumah milik M Harun (50) warga Desa Muara Ketayu yang mengalami kerugian puluhan juta. Pasalnya satu unit kendaraan roda Dua jenis Honda Scopy warna Putih BD 3539 HA, satu unit Laptop merek Lenovo dan uang tunai sebesar Rp 1 Juta raib dibawa pencuri. Hingga saat ini pihak Polres dan jajarannya mash melakukan penyelidikan intensif terkait kasus ini.
Dijelaskan Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi didampingi Kabag Ops AKP Ruri Roberto SH melalui Kasat Reskrim AKP Abdu Arbain jika saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan siapa pelakunya. “Dari hasil TKP kita sudah mendapatkan beberapa petunjuk, mudah-mudahan dalam waktu dekat kasus ini dapat terungkap,” jelas Abdu.
Kejadian pencurian tersebut terjadi pada Kamis (3/1) lalu sekitar pukul 05.00 WIB. Diduga pelaku masuk ke rumah korban dengan cara membuka kunci pintu belakang melalui jendela rumah korban yang tidak terkunci. Pelaku awalnya berhasil mengambil dua unit kendaraan bermotor yakni Honda Scopy warna putih BD 3539 HA dan Honda Revo Fit warna hitam tanpa plat nomor yang merupakan hadiah road race. Satu unit Laptop merek Lenovo dan uang tunai sebesar Rp 1 Juta.
Namun berkat pencarian polisi, satu unit motor jenis Honda Revo Fit berhasil ditemukan sekitar 1 KM dari TKP atau tepatnya di rumah makan Arto Moro Desa Suka Bumi dan diduga akibat kehabisan bensin kemudian ditinggalkan oleh pelaku.(***)