Pelaku Pembakaran Direhabilitasi

BENGKULU, BE – HN alias pesek (28), yang diduga sebagai pelaku pembakaran rumah milik orang tuanya di Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Kebun Ros, Teluk Segara, akhirnya direhabilitasi oleh pihak keluarganya ke RSJKO Bengkulu di Kelurahan Lingkar Barat.
Hal in dilakukan mengingat HN diduga mengalami gangguan jiwa. Menurut orang tuanya, tindakan HN yang membahayakan itu bukan hanya membakar rumah, bahkan dia pernah hendak menggorok leher ibunya.
Saat ditemui BE di lokasi, Eli Mazna (50), ibu kandung HN, mengakui anaknya memangĀ  mengalami gangguan kejiwaan. “Sebelumnya anak saya itu juga pernah memukul saya sewaktu dia marah atau penyakitnya kumat. Bahkan pernah waktu itu dia mengancam akan menggorok leher saya. Padahal saya selalu menuruti permintaannya jika ia minta uang atau minta belikan rokok,” kata Eli.
Saat dibawa ke RSJKO, HN disuntik obat penenang oleh pihak rumah sakit, namun HN menolak, sehingga pihak rumah sakit memegang HN dengan anggota 6 orang. Akhirnya pihak rumah sakit pun berhasil memberikan suntikan penenang kepada HN.
Sementara Kepala RSJKO, dr Bina Ampera Bukit mengatakan ia belum memeriksa pasien tesebut karena sedang berada di luar kota.(cw4)