Pelaku Pecah Kaca Diburu

1. Rio/Bengkulu Ekspress
Polisi dari Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bengkulu, saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil di Jalan Meranti Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu, di dekat masjid Baitul Atieq, Jumat siang (14/9).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pelaku pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil di Jalan Meranti Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu, di dekat masjid Baitul Atieq, Jumat siang (14/9), masih terus diburu.

Kapolsek Ratu Agung, Iptu Todo Rio Tambunan, kemarin (16/9) kepada Bengkulu Ekspress menuturkan, “Pelaku hingga sekarang masih terus kita buru dan anggota pun sudah kita sebar semuanya untuk mengejar dan mengetahui keberadaannya.”

Ia menjelaskan, dugaan sementara ini hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), aksi pecah kaca ini tidak direncanakan, dilakukan secara spontan. Karena jumlah kerugian materil yang ditimbulkan nilainya tidak terlalu besar.



“Jika korbannya nasabah bank atapun pegawai bank pasti sudah terencana, tapi ini hanya laptop yang berhasil dibawa pelaku. Kejadian seperti ini tetap kita tindaklanjuti hingga para pelaku ditangkap,” bebernya. “Dugaan sementara kita pelaku masih berada di Kota Bengkulu. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Polsek lainnya untuk membantu proses pengejaran para pelaku bandit pecah kaca ini,” bebernya.

Untuk diketahui, kejadian tersebut berawal dari korban bernama Bintaro berhenti dan memarkirkan mobil miliknya jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi yakni B 1901 PZZ di TKP. Korban kemudian langsung menuju Masjid Baitul Atieq, untuk salat Jumat. Loksi masjid tidak jauh dari mobil diparkirkan.

Korban mengetahui kaca mobil miliknya itu pecah seusai melakukan salat Jumat. Saat mau membuka pintu mobil, kaca jendela mobil itu sudah pecah. Setelah diperiksa tas berisikan laptop dan dokumen penting milik korban hilang. Sementara uang sebanyak Rp 500 ribu yang ada di mobil tersebut tidak diambil pelaku. (529)