Pelaku Curnak Dilumpuhkan

ARGA MAKMUR, BE–  Jajaran Polres Bengkulu Utara kembali meringkus komplotan pencuri ternak yang beroperasi di Bengkulu Utara.  Suryadi (30) warga Desa Sawang Lebar Kecamatan Air Napal, dilumpuhkan dengan timah panas polisi karena berusaha kabur saat akan ditangkap oleh polisi.

Tersangka Suryadi merupakan komplotan jaringan pelaku Curnak yang tertangkap sebelumnya yakni Win (35) warga Desa Sawang Lebar Kecamatan Air Napal, Meji (20) warga Desa Tepi Laut Kecamatan Air Napal dan Yanto (28) warga Desa Sengkuang Kecamatan Kerkap. Dari penangkapan terhadap tiga orang pelaku tersebut akhirnya didapati nama tersangka dan akhirnya berhasil diringkus oleh Timsus Polres Bengkulu Utara.

“Tambahan satu tersangka terkait kasus Curnak kembali ditangkap berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan,” kata Kapolres BU AKBP Asep Teddy N SIK melalui Kasat Reskrim AKP Hidayatullah SH SIK.

Dari keterangan yang disampaikan oleh polisi, tertangkapnya tersangka Suryadi dilakukan pada Jumat dini hari kemarin sekitar pukul 00.30 WIB. Tersangka dibekuk oleh polisi yang melakukan pengintaian di rumah tersangka berdasarkan penyelidikan yang dilakukan. Selama ini keberadaan tersangka tidak diketahui keberadaanya setelah tertangkapnya tiga orang anggota komplotan Curnak yang sering beroperasi di wilayah Bengkulu Utara tersebut. Kamis malam, polisi mendapatkan informasi bahwa tersangka pulang ke rumahnya di desa Sawang Lebar kecamatan Air Napal. Sekitar pukul 19.00 WIB, anggota sudah disebar di sejumlah titik yang berdekatan dengan rumah tersangka.

Sekitar pukul 00.00 WIB polisi langsung mengepung rumah tersangka dan akhirnya setengah jam kemudian, polisi langsung melakukan penggrebekan di rumah tersangka. Mengetahui kedatangan polisi yang akan menangkapnya, tersangka sempat berusaha kabur meninggalkan rumahnya. Namun berkat kesigapan petugas, tersangka berhasil ditangkap setelah dilumpuhkan dengan timah panas yang mengenai kakinya. Korban yang tersungkur langsung dibawa ke rumah sakit Arga Makmur untuk menjalani perawatan medis. Oleh penyidik, tersangka langsung digiring ke Mapolres BU untuk menjalani pemeriksaan intensif terkait kasus yang menjeratnya.

“Tersangka sudah kita amankan, mengenai peran tersangka dalam kasus ini sebagai pencari sasaran ternak yang akan dicuri. Setelah didapatkan, ternak tersebut langsung dibawa ke pinggir jalan untuk memudahkan pelaksanaan eksekusi dan membawa daging ternak curian tersebut,” papar AKP Hidayatullah. (212)