Pelaku Curanmor Dihajar Massa

pelaku curanmor
RIZKY/Bengkulu Ekspress
Pelaku curanmor, ES warga Desa Air Sebakul, Benteng saat berada di Polsek Air Besi setelah berhasil ditangkap warga, Senin (20/8).

AIR BESI, Bengkulu Ekspress – Warga Desa Sawang Lebar Ilir, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) berhasil  meringkus satu orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial ES warga Desa Air Sebakul, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Senin (20/8/2018) dinihari.

Pelaku berhasil ditangkap warga di Desa Talang Leteng perbatasan antara Kecamatan TAP dan Kecamatan Air Napal setelah terlibat aksi kejar-kejaran dari Desa Sawang Lebar Ilir. Warga yang kesal atas perbuatan pelaku melampiaskannya dengan memukul pelaku hingga babak belur. Beruntung ada anggota Reskrim piket di  TKP sehingga amarah warga bisa dikendalikan.

“Pelaku tertangkap di Desa Talang Leteng oleh warga. Setelah tertangkap, warga menyerahkan pelaku ke Polsek, beruntung saat penangkapan ada anggota Reskrim ikut ke TKP sehingga amarah warga bisa dikendalikan,” jelas Kapolres Bengkulu, AKBP Ariefaldi Wiranegara SH SIK melalui Kapolsek Air Besi, Ipda Nanuk Irawan.

Dijelaskan Kapolsek, pelaku tersebut mencuri sepeda motor kebun merek KTM milik Azwan yang diparkirkan di samping rumahnya. Aksi pelaku tersebut diketahui oleh anak korban, sehingga langsung berteriak meminta pertolongan warga. Upaya warga tidak sia-sia, setelah melakukan pengejaran yang  cukup jauh, pelaku akhirnnya bisa ditangkap.



“Pelaku mencuri sepeda motor kebun milik Azwan salah satu warga di Desa Sawang Lebar Ilir. Saat pelaku beraksi, anak korban mengetahui aksi pelaku,” imbuh Kapolsek.

Pelaku mencuri sepeda motor kebun tersebut menurut Kapolsek hanya alibi saja. Karena tepat  di samping sepeda motor kebun ada satu unit sepeda motor Supra X yang kondisinnya cukup bagus.  Diduga tidak bisa mengambil sepeda motor Supra X tersebut, pelaku memilih mengambil sepeda motor kebun.

“Untuk sementara, pengakuan dia hanya mengincar motor kebun, tapi kami tidak begitu percaya dengan perkataan dari pelaku,” jelas Kapolsek.

Pelaku Diduga Sering Melakukan Pencurian

Pelaku diduga kuat sudah sering melakukan pencurian. Pelaku dan satu orang temannya berinisial HR yang berhasil meloloskan diri pergi ke Kota Arga Makmur. Diduga kuat sudah menetapkan target sepeda motor yang akan dicuri saat berangkat ke Arga Makmur, saat pulang ke Bengkulu pelaku mencuri sepeda motor di Desa Sawang Lebar Ilir.

Pelaku ES berperan mengambil sepeda motor,  sementara rekannya, Hr menunggu di atas sepeda motor Yamaha Mio yang mereka gunakan untuk berpergian. “Kita masih mendalami keterlibatan tersangka dengann TKP curanmor lain di wilayah hukum Polsek Air Besi atau Polres Bengkulu Utara,” pungkas Kapolsek.(167)