Pelaku Bobol Kantor Camat Manna Dibekuk

DIBEKUK: Satu pelaku pembobolan kantor Camat Manna berhasil dibekuk.

MANNA, bengkuluekspress.com – Dua hari lalu yakni, Senin (18/1) dini hari, kantor Camat Manna dibobol maling. Namun saat itu para pelaku gagal menggasak isi kantor camat tersebut. Sebab keburu ketahuan tukang jaga kantor camat. Namun para pelaku meninggalkan satu unit laptop merk acer dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio Tanpa Plat. Berkat kegigihan anggota Mapolsek Manna. Satu pelaku pembobolan kantor camat tersebut berhasil dibekuk.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kapolsek Manna, Ipda Davinsi mengatakan pelaku yang berhasil dibekuk tersebut yakni Ri (16) warga Desa Lubuk Sirih, Manna. Remaja putus sekolah tersebut dibekuk, Rabu (20/1) sekitar pukul 11.00 WIB di rumah neneknya di Desa Lubuk Sirih.

“Satu pelaku berhasil kami bekuk, identitas dua pelaku lainnya sudah kami kantongi dan saat ini sedang dalam pengejaran,” ujarnya.

Dikatakan Davinsi, setelah menerima laporan dari pihak kantor Camat, anggotanya langsung bergerak, hingga akhirnya terduga pelaku berhasil diketahuinya. Sehingga Rabu pagi diketahui, salah satu pelaku yakni Ri sedang berada di rumah neneknya. Setelah itu, anggotanya mendatangi runah tersebut. Ternyata pelaku sudah tidak ada di rumah. Hingga akhirnya diketahui pelaku sedang berada di lapangan sepak bola Kayu kunyit, lalu anggotanya meluncur ke lapangan tersebut dan melakukan penyergapan. Pelaku pun berhasil dibekuk saat sedang berada di lapangan kayu kunyit.

“Saat ini Ri sedang dalam pemeriksaan,” terangnya.

Sekadar mengingatkan, sebelumnya, Rabu dini hari, penjaga kantor Camat Manna, Ropandi (54) datang ke kantor Camat untuk bermalam. Saat itu dirinya melihat ada 4 pemuda berada dalam kantor Camat, dua orang keluar dari dalam kantor dan dua orang lagi berada di parkiran.

Kemudian Ropandi mendekati ke-4 pemuda tersebut, hanya saja saat didekati, mereka langsung kabur, satu pelaku kabur menggunakan sepeda motor jenis Honda dan yang lainnya berlari. Setelah itu Ropandi menemukan 1 unit laptop dan satu unit sepeda motor yang diduga milik pelaku di garasi, lalu Ropandi melapor ke Mapolsek Manna. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*