Pelaku Balapan Liar Diusir

IST/Bengkulu Ekspress
FOTO BERSAMA; Anggota Polres Bengkulu Selatan foto bersama dengan pengendara saat patroli dan berikan pengarahan di jalan dua jalur jalan Sudirman depan sekretariat DPRD Bengkulu Selatan, Sabtu (8/9) malam.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat (kamtibmas), saat ini anggota Polres Bengkulu Selatan (BS) rutin menggelar patroli.Terbukti, dengan adanya patroli tersebut, para remaja tidak berani menggelar aksi balapan liar (Bali).

“ Alhamdilllah, dengan adanya patroli dalam operasi cipta kondisi yang kami gelar, pelaku bali langsung kabur,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Intelkam, Iptu Candra Permana SH.

Candra mengatakan, operasi cipta kondisi digelar Sabtu (8/9) mulai pukul 21.15 WIB hingga selesai. Sasaran operasi sepanjang jalan dua jalur jalan Sudirman atau kawasan tertib lalu lintas. Saat anggotanya tiba di lokasi, para remaja yang diduga hendak menggelar bali langsung pergi.“ Anggota kami rutin menggelar operasi, sehingga aksi bali bisa dicegah,” ujarnya.

Candra menjelaskan, selain mencegah aksi bali, pihaknya mengantisasi adanya peredaran tuak dan miras. Juga mengantisipasi adanya kegiatan kriminalitas dalam wilayah Bengkulu Selatan. Untuk itu, jika ada kejadian di Bengkulu Selatan, dirinya meminta agar warga segera melapor.



“ Kalau ada yang mencurigakan, segera sampaikan ke kami, agar bisa dilakukan pencegahan sejak dini,” imbau Candra.

Candra juga menambahkan, pada kegiatan operasi cipta kondisi, anggotanya juga memberikan arahan para para pengendara sepeda motor yang sedang nongkrong di jalan Sudirman. Pihaknya mengingatkan agar pengendara selalu memakai helm. Sebab dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan jika terjadi kecelakaan.

“ Selain patroli, kami berdialog juga dengan pengendara yang nongkrong di jalan Sudirman depan sekretariat DPRD BS agar tidak lupa memakai helm setiap mengendarai kendaraan roda dua,” tutup Candra. (369)