Pelaksanaan Vaksinasi di BU Ditunda

Sekretaris Dinas Kesehatan, Novo Hendriani SKM MM

 

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Rencana penyuntikan vaksin sinovac yang dilakukan secara serentak di Daerah kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang akan dilakukan hari ini Kamis (14/1) oleh Bupati dan Wakil Bupati BU ditunda. Hal tersebut lantaran, hanya ada tiga daerah di Provinsi Bengkulu yang didistribusikan pada tahap awal ini. Yaitu Kabupaten Bengkulu Tengah, Seluma dan Kota Bengkulu. Hal tersebut diakui langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten BU, Syamsul Maarief SKM MKes melalui Sekretaris Dinas Kesehatan, Novo Hendriani SKM MM saat dikonfrimasi awak media di ruang kerjanya, Rabu (13/1).
“Ya, dengan adanya pemberitahuan tersebut, dari Dinkes provinsi, maka penyuntikan vaksinasi yang akan direncanakan besok (14/1) red) tertunda,” kata Nova.

Nova menambahkan, meski tertunda bukan berarti penyuntikan vaksinasi di Kabupaten BU batal, akan tetapi hanya terunda. Kemungkinan besar penyuntikan vaksinasi untuk di wilayah Kabupaten BU masuk dikloter kedua yang diperkirakan di akhir bulan Februari.
“Kita menunggu instruksi dari pihak Dinkes provinsi, kemungkinan untuk di wilayah kita akan berlangsung di kloter selanjutnya yang diperkirakan di akhir bulan Februari,” ungkapnya.

Terkait dengan kesiapan dalam penyuntikan vaksinasi ini pun, Nova mengungkapkan, bahwa pihaknya telah mempersiapakan semuanya. Baik itu untuk penerima vaksin yakni tenaga kesehatan dan petugas pelaksana vaksin serta tempat penyimpanan vaksin sinovac sudah dipersiapkan dari awal.
“Semuanya sudah kita persiapkan dari awal, dimana untuk di BU ada sekitar 3 ribu yang akan siap divaksinasi yang meliputi tenaga kesehatan ditambah dengan pejabat publik yang ada di kabupaten BU,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*