Pelaksanaan US di Benteng Patuhi Prokes Covid-19

Bakti/BE
PROKES : Para peserta ujian tampak serius mengerjakan soal US dengan mempedomani Prokes Covid-19.

BENTENG,bengkuluekspress.com– Berbeda dengan tahun sebelumnya yang melaksanakan ujian sekolah (US) di rumah masing-masing, pelaksanaan US tingkat SMP tahun 2021 ini digelar di sekolah masing-masing. Akan tetapi, pelaksanaan ujian di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tetap mempedomani protokol Covid-19.
“Ujian dilaksanakan sesuai Prokes Covid-19,” kata Kepala SMP Negeri 03 Benteng, Supriyanto SPd.

Supriyanto menambahkan, pihak sekolah menyediakan tempat mencuci tangan dan cairan hand sanitizer pada bagian pintu masuk ruangan ujian. Selain itu, tempat duduk siswa juga diberi jarak 1 meter agar tak saling berdekatan.
“Siswa diwajibkan memakai masker. Kami juga menyiapkan masker cadangan bagi siswa yang lupa membawa masker,” ungkapnya.

Sesuai dengan surat edaran (SE) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Benteng tertanggal 10 Maret 2021, pelaksanaan US dijadwalkan selama kurun waktu 6 hari. Yaitu, pada tanggal 19-24 April 2021. Sedangkan, try out sudah dilaksanakan pada 5-6 April lalu,” kata Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 03 Benteng, Supriyanto SPd.
Pria yang juga menjabat Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Benteng ini mengaku, ada 11 mata pelajaran (Mapel) yang wajib diikuti oleh para siswa. Meliputi, Bahasan Indonesia, Pendidikan Agama, IPA, PPKN, Bahasa Inggris, IPS, Matematika, Seni Budaya, Prakarya, PJOK dan muatan lokal (Mulok).
“Siswa diberikan waktu untuk mengerjakan soal kurang lebih selama 1,5 jam untuk setiap mata pelajaran,” jelasnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*