Pelaksanaan SKB Tunggu Panselnas

Peserta CPNS Seluma sesaat akan memasuki ruang ujian.

TAIS,Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Seluma hingga saat ini belum ada kepastian jadwal.

Sehingga BKPSDM Seluma masih menunggu kepastian dari Panselnas. Hanya saja, diprediksikan pada pertengahan Maret.

“Diatas tanggal 20 Maret ini, tapi jadwal pastinya belum ada,” tegas Kepala BKPSDM Seluma, Ikhwan Efendy SSos kepada wartawan.

Disampaikannya, terkait siapa saja yang mengikuti tahapan SKB, pihaknya belum bisa menyampaikan, karena yang melakukan perangkingan itu langsung dari Panselnas.

Setelah ada hasil perangkingan dari hasil SKD sebelumnya, maka akan diumumkan oleh BKPSDM Seluma.”Kalau perangkingan sudah keluar, baru nanti dapat diketahui kapan pelaksanaan SKB,” jelasnya.

Dikatakannya, sebelumnya peserta SKD banyak yang masuk dalam passing grade, namun belum tentu masuk dalam tahapan SKB, karena nanti ada perangkingan dari Panselnas. Untuk jumlah peserta SKB, yaitu satu formasi dikali 3 orang. Sehingga yang diambil hanya tiga besar untuk masing-masing formasi.

“Setiap formasi itu berapa jumlahnya dikali tiga, itulah jumlah peserta yang mengikuti SKB,” tandas Ikhwan.

Sementara itu, sambungnya, sebanyak 316 peserta tes CPNS Kabupaten Seluma dipastikan gugur. Karena mereka tidak hadir dalam pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Setelah dilaksanakan selama lima hari tes SKD dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dimana dalam lima hari tersebut dilakukan tes sebanyak 22 sesi.

Dengan demikian dari jumlah yang lulus administrasi sebanyak 7.037 yang mengikuti tes SKD hanya berjumlah 6.721 peserta saja. Sehingga 316 orang yang tidak hadir tersebut, secara otomatis dinyatakan tidak lulus dalam tes SKD CPNS Seluma. (333)