Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Madrasah di Bengkulu Tunggu Petunjuk Gubernur

Kepala Bidang Madrasah Dr Junni Muslimin MA

BENGKULU BE – Kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk madrasah di Bengkulu belum diputuskan. Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, masih menunggu petunjuk Gubernur Bengkulu atas kebijakan PTM pada awal Januari 2021. Madrasah boleh menerapkan PTM atau masih menundanya demi keselamatan para siswa.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu Drs H Zahdi Taher MHi melalui Kepala Bidang Madrasah Dr Junni Muslimin MA menuturkan kepada BE Senin (28/12),” sampai saat ini belum ada petunjuk dari pemerintah untuk dilaksanakan pembelajaran tatap muka.”

Sebenarnya desakan orang tua yang menginginkan pembelajaran tatap muka ditingkat madrasah sangat banyak. Meski begitu, selama belum ada keputusan dari pemerintah daerah, Kemenag belum mengambil kebijakan memperbolehkan belajar tatap muka.

“Sifatnya kita menunggu dari pemerintah, dan sekarang belum ada surat edaran gubernur selaku ketua Gugus covid-19. Jadi dengan berbagai pertimbangan belum waktunya dilakukan pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Kendati demikian, proses belajar mengajar masih berjalan menggunakan daring atau guru tetap hadir di madrasah untuk memberikan tugas kepada peserta didik.  (247)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*