Pelaksanaan Mutasi Disorot

mutasiBENTENG, BE – Tampaknya mutasi  pejabat eselon 3 dijajaran Pemkab Benteng yang banyak mengalami kejanggalan mulai menuai kecaman dari berbagai pihak. Kali ini, datang dari mantan ketua presedium pemekaran kabupaten Benteng, Chairul Asikin BSc. Hanya saja, sebagai penasehat bupati yang sangat menyayangkan mutasi yang penuh dengan masalah tersebut.

Lantaran dirinya belum memegang data secara langsung, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak BKD. Hal itubertujuan untuk meminta data seputar sebanyak 160 pejabat eselon 3 yang dimutasi pada hari Jumat (25/1) lalu itu.  “Saya menyayangkan mutasi itu diduga penuh kejanggalan itu,” ucap Chariul Asikin, kemarin  ketika dihubungi via telepon.

Ditambahkannya,  hasil dari koordinasi dan meminta data yang sesungguhnya kepada pihak BKD itu, barulah pihaknya akan mengambil langkah apa yang akan dilakukan. Yang jelas, pihaknya akan memberikan masukan kepada orang nomor satu di Bumi Maroba Kite Maju ini. Sehingga, ke depannya mutasi seperti ini tidak akan terjadi lagi.

Chariul juga mengharapkan jika pihak BKD dan Baperjakat untuk lebih selektif lagi dalam melakukan mutasi pejabatbaik pejabat eselon 2, 3 maupun 4 ini. Dengan demikian, pejabat yang terkena mutasi ini memang bisa bekerja sesuai dengan bidang keahliannya masing – masing. “Setelah kita berkoordinasi dengan pihak BKD barulah kita akan mengambil tindakan apa yang akan kita lakukan demi untuk kemajuan daerah,” terangnya.(111)