Pelaksanaan E-Absensi di Lebong akan Dievaluasi

Sekda Lebong H Mustarani Abidin Sh MSi

LEBONG, bengkuluekspress.com – Meskipun pelaksanaan E-Absensisudah berjalan dengan efektif, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebongakan melakukan evaluasi. Tujuannya untuk melihat apa saja yang menjadi kendala dalam penerapannya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, bahwa untuk penerapan E-Absensi saat ini memang sudah berjalan, akan tetapi dari laporan yang diterima masih ada kendala jaringan yang dialami sebagaian Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“Untuk itulah, kita akan lakukan evaluasi kembali,” jelasnya, Sabtu (19/09).

E-Absensi sangat berpengaruh dengan Tunjangan Penghasil Pegawai (TPP). Sehingga jika dari hasil evaluasi menunjukan E-Absensi sangat efektif, maka TPP akan dibayarkan selama dijalankannya E-Absensi ini.
“Kemungkinan kalau tidak bulan depan, pastinya selama dilakukannya E-Absensi TPP akan dibayar seluruh, tinggal waktunya lagi,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik (PIK) Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Lebong, Warles Fery SE MAk mengatakan, bahwa sebenarnya untuk penerapan E-basensi sudah berjalan lancar di setiap OPD. Akan tetapi baru-baru ini memang ada kendala sedikit, yaitu jaringan speedy yang membuat pengiriman data ke server menjadi terhambat.
“Sebagai contoh jaringan yang ada di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan beberapa Kecamatan yang belum terjangkau dengan speedy,” ucapnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*