Pelajar Tewas Usai Hantam Truk

Ilustrasi kecelakaan

KEPAHIANG, BE – Kecelakaan maut terjadi di Kelurahan Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang Minggu (3/7), seorang pelajar tewas setelah mengalami patah kaki kanan dan mengeluarkan banyak darah dari hidungnya. Korban Lp (13) warga Desa Karang Anyar meninggal dunia di RSUD Kepahiang karena pendarahan hebat yang terus keluar dari hidungnya.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB tak terlalu jauh dari kantor BKDPP atau Eks RSUD Kepahiang antara di Kelurahan Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang Honda Blade BD 3406 GG dikendarai korban dengan Truck BD 8143 EU sopir Haryanto (47) warga Desa Talang Randai Kecamatan Pasmah Air Keruh Kabupaten Lintang Empat Lawang.

Kronologis Sepeda motor melaju dari arah Kepahiang menuju Curup, setibanya dilokasi korban bersenggelan dengan Sepeda Motor Yahama V-Ixion. Tetapi kendaraan korban tak terjatuh hingga tetap melaju terlalu kekanan hingga menghantam truk yang melaju dari arah curup menuju Kepahiang.

Seketika korban terkapar bersamaan dengan kendaraan roda dua yang digunakannya, supir kemudian menghentikan truk hingga warga secara spontan menyelamatkan korban. Diduga karena kerasnya hantaman kedua kendaraan menyebabkan korban LP mengalami patah kaki kanan dan mengeluarkan darah segar dari hidung.

Warga sekitar serta pengendaraan yang melihat kejadian langsung melakukan pertolongan dengan membawa korban ke RUSD Kepahiang sampai akhirnya korban meninggal dunia meski sudah mendapatkan tindakkan medis secara intensif di IGD RUSD Kepahiang. “Anggota yang turun kelapangan sudah melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab dari kecelakaan. Korban tidak meninggal di tempat tetapi sempat dilarikan ke IGD RSUD Kepahiang untuk mendapatkan pertolongan medis,” tegas Kapolres Kepahiang, AKBP Ady Savart PS melalui Kasat Lantas, AKP. Rafenil Yaumil Rahman. (320)