Pelajar Tenggelam Ditemukan Tewas


BUDI/Bengkulu Ekspress DITEMUKAN: Lokasi penemuan pelajar SMPN 03 Mukomuko yang tengelam dalam kondisi tewas oleh warga setempat dibantu Basarnas.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Taufik (13), pelajar SMPN 03 Mukomuko yang tenggelam di bendungan Majunto Desa Lalang Luas Kecamatan V Koto, ditemukan tidak bernyawa, Rabu (8/5) pagi sekitar pukul 08.35 WIB. Ini setelah lebih dari belasan jam korban dilakukan pencarian oleh masyarakat yang dibantu tim Basarnas Mukomuko.

Korban ditemukan di dasar sungai, tepatnya di bawah bendungan tidak jauh dari korban pertama tenggelam. Penemuan jasad korban, setelah warga setempat melakukan penyelaman ke dasar sungai, tepatnya di bawah bendungan yang memiliki kedalaman sekitar 10 meter lebih. Ketika ditemukan, kondisi tubuh korban sudah membengkak akibat dugaan terlalu banyak minum air saat tenggelam. Tidak hanya itu saja, kondisi tubuh remaja yang masih duduk di bangku kelas tujuh itu juga sudah kaku.

“Jasad korban ditemukan pagi ini (kemarin), dan langsung dibawa pihak keluarga ke desa asalnya di Desa Karang Jaya Kecamatan Teras Terunjam untuk di semayamkan dan dimakamkan,” ungkap Camat V Koto, Evi Busmanja.

Camat mengimbau, kepada seluruh pengunjung lebih berhati-hati lagi ketika bermain di bendungan Majunto dan bagi para orang tua diharapkan juga lebih mengawasi anak-anaknya. Sehingga tidak bermain dan mandi di lokasi bendungan yang airnya dalam dan dapat membahayakan.

Sebagaimana diketahui peristiwa itu, terjadi Selasa (7/5) siang. Ini bermula ketika Taufik bersama dua temannya, Zandi Islami dan Khairul Anam pergi jalan-jalan ke bendungan tersebut. Setiba di bendungan ketiganya memutuskan untuk mandi. Awalnya ketiga pelajar itu hanya berenang di pinggir saja. Lama kelamaan Taufik terus ke tengah,dan akhirnya tenggelam.(900)