Pelajar Suka Ngelem

Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) BS, Ahmad Soepriadi MPd mengaku resah karena akhir-akhir ini banyak kalangan pelajar di BS baik tingkat SMA, SMP dan bahkan tingkat SD yang menjadi pecandu lem aibon. Menurutnya, konadisi ini dapat menjadi penyebab kenakalan remaja di BS.
Ahmad mengharapkan ada solusi untuk menjauhkan anak-anak ini dari pecandu menghisap lem aibon ini. “Saya melihat saat ini banyak pelajar yang pecandu menghisap lem aibon dan itu perlu secepatnya diantisipasi,” katanya.
Dengan sering menghisap lem aibon ini, kata Ahmad, akan dapat merusak sel-sel saraf otak anak itu sendiri yang akhirnya prestasi anak-anak itu di sekolah akan menurun. Sebab itu, dia berharap ada kerja sama dari semua pihak untuk mengurangi kenakalan remaja ini terutama bagi pemilik warung penjual lem aibon.
Diantaranya pemilik warung tidak menjual lem aibon dalam jumlah banyak kepada para pelajar. Begitu juga dengan aparat penegak hukum dan pihak sekolah serta orang tua untuk memberikan pembinaan kepada para pelajar prilaku menghisap lem dikalangan pelajar dapat dicegah. ”Saya harapkan perlu adanya peran semua pihak agar para pelajar ini tidak menjadi pecandu lem aibon,” demikian Soepriadi.(369)